Cara Berhenti Langganan Paket Darurat Telkomsel


Paket Darurat Telkomsel
Paket Darurat Telkomsel

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips & trik cara berhenti berlangganan paket darurat Telkomsel. Seperti yang telah kita ketahui bahwa paket darurat yang kita aktifkan ini sebenarnya adalah sebuah fasilitas atau fitur yang sangat membantu sebenarnya yang diberikan oleh Operator Telkomsel kepada pelanggannya.

Disaat pulsa yang kita miliki kosong, dan di dalam keadaan darurat tertentu, kita masih bisa berhutang terlebih dahulu agar bisa melakukan sebuah panggilan penting maupun hanya sekedar digunakan untuk berselancar internet.


Akan tetapi saat begitu diunggulkannya paket darurat ini oleh Operator, malah kerap menjadi bomerang atau kendala yang cukup meresahkan kepada para pelanggannya sendiri.

Banyak pelanggan malah mengeluh dan merasa terganggu akibat layanan paket darurat yang diberikan ini, walaupun sebenarnya terdapat sebuah notifikasi berupa sms sebelum pelanggan benar-benar memutuskan untuk mengaktifkan paket darurat tersebut atau tidak.

Dan menurut pengalaman saya pribadi yang sering melakukan transaksi jasa pengisian pulsa sebagai konter hp, banyak pelanggan yang merasa kaget, tiba-tiba pulsa yang sudah masuk saat mereka melakukan pengisian ulang pulsa akhirnya lenyap begitu saja akibat pembayaran paket darurat yang mereka sendiri merasa tidak mengaktifkannya.

Bagaimana ini bisa terjadi?

Setelah saya coba untuk melakukan beberapa pertanyaan, ternyata kebanyakan pelanggan yang mengalami kejadian tersebut adalah pengguna yang masih awam dengan fasilitas dari paket darurat yang diberikan oleh Operator ini.

Belum lagi dari sering munculnya pop up dari operator pada tampilan notifikasi ponsel mereka yang tanpa sadar diaktifkan oleh pelanggan tanpa sepengetahuannya sendiri.

Namun bagi yang sudah terlanjur mengaktifkan paket tersebut, sebaiknya dinonaktifkan terlebih dahulu deh, karena jika tidak pulsa kita akan tersedot melebihi dari tagihan karena penggunaan paket darurat secara terus menerus.

Nah bagi yang belum mengetahui cara menonaktifkan atau berhenti langganan paket darurat dari operator Telkomsel ini, berikut langkah-langkah solusi yang dapat kita lakukan:

👉 Melalui SMS

Ketik STOP kirim ke 3636 atau 5111
Tunggulah beberapa saat sampai kita mendapatkan pesan balasan.
( Kalau tidak ada yang mau bales juga berarti kita senasib Mblo.. mungkin si dia lagi asyik sama yang lainnya 😢 )

👉 Melalui Ussd / UMB ( Kode Dial )

  • Untuk Pengguna Telkomsel Simpati tekan / dial kode *999# atau *505#
  • Untuk Pengguna Telkomsel As tekan / dial kode *100# atau *505#
  • Untuk Pengguna Telkomsel Loop tekan / dial kode *567# atau *505#
Menu pada kode dial tersebut biasanya sekarang berbeda-beda untuk tiap Sim Cardnya, jadi kita bisa mencari terus pilihan lainnya atau menu lainnya sampai menemukan pilihan menu untuk berhenti berlangganan, kemudian ikuti petunjuknya sampai selesai.

👉 Melalui Aplikasi My Telkomsel

  • Download dan instal aplikasinya melalui Google Play Store
  • Login ke Aplikasi My Telkomsel
  • Cari dan pilih menu Paket Darurat, lalu klik berhenti berlangganan.
  • Selesai dan tunggu sampai mendapatkan sms notifikasi bahwa paket telah dinonaktifkan.

Jika langkah-langkah tersebut di atas masih belum juga dapat menonaktifkan layanan paket Darurat yang masih aktif, maka kita bisa mendapatkan solusi dengan cara melakukan panggilan kepada Costumer Service Telkomsel melalui nomer 188, namun panggilan tersebut akan dikenakan biaya / tarif ya guys.

Atau jika kamu ingin solusi yang gratis, maka kamu boleh menghubungi kontak saya, khusus cewe tapi ya guys 😅😅 ( maklum efek kelamaan jomblo nih )


Demikianlah yang dapat saya ulas untuk Cara Berhenti Langganan Paket Darurat Telkomsel ini, semoga dapat bermanfaat. Jika terdapat pertanyaan atau kendala silahkan mengisi komentar pada kolom komentar di bawah ya guys..

Komentar

Recent Post

Recent Posts by Spiders Widget | Get the code at www.labalabawirata.com

Postingan populer dari blog ini

Download Mtk Gsm Sulteng Tool Latest Version | Update Terbaru

Visitor Online

DMCA.com Protection Status