Daftar File Hosting Gratis Terbaik Untuk Penyimpanan File Online

 

File Hosting
File Hosting
Hello sobat..

Bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam keadaan baik tentunya 😀

Baiklah kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Daftar penyedia layanan file hosting gratis terbaik untuk penyimpanan file online. Dan sebelumnya mari kita bahas terlebih dahulu apa sebenarnya file hosting itu?

File hosting adalah sebuah website yang menyediakan layanan penyimpanan file secara online, yang memungkinkan setiap orang untuk mengakses file yang diinginkannya tanpa terkendala tempat dan waktu melalui internet tentunya.

Kegunaannya tentu saja sangat diperlukan terutama bagi kita yang berkecimpung di dunia web, seperti web download maupun seorang blogger yang sering membagikan file-file, software dan aplikasi-aplikasi penting.

Sebagai contoh, misal kita ingin menyimpan file untuk dibagikan kepada para pengunjung yang ukurannya lumayan besar, jika hanya menyimpan file tersebut di web hosting tentunya akan sangat mempengaruhi performa web atau blog kita karena memang tidak dirancang untuk tempat berbagi file. Dan bahkan ada beberapa web hosting yang melarang untuk melakukan hal tersebut.
Nah maka untuk itulah kita sangat membutuhkan layanan file hosting ini untuk menyimpan file kita dengan baik.

Baiklah berikut ini akan saya pilihkan daftar beberapa situs penyedia layanan file hosting gratis terbaik yang dapat kita gunakan sebagai sarana penyimpanan file:

💦Google Drive

Untuk sekarang mungkin Google Drive menjadi file hosting terbaik karena sudah terintegrasi dengan semua layanan Google. Untuk versi gratisnya memiliki kapasitas yang lumayan besar yaitu 15GB.

Salah satu fitur yang menurut saya unik adalah kita dapat membuat file dan folder secara offline walaupun tanpa terkoneksi internet. Tentunya sudah tidak diragukan lagi untuk fitur-fitur lainnya dari penyimpanan cloud milik Google ini.

Mungkin yang menjadi salah satu kekurangannya yaitu kita sangat membutuhkan koneksi internet yang bagus dan stabil.

💦Mega

File hosting yang satu ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Bahkan Mega merupakan pesaing dari Google Drive karena itu situs ini sangat direkomendasikan untuk pekerjaan profesional.

Mega memiliki speed yang lumanyan tinggi, tampilan antarmuka yang bagus, dan sangat mudah menggunakannya, serta mempunyai berbagai macam fitur pendukung, yaitu salah satunya adalah enkripsi end-to-end dalam berbagi file dan komunikasi.

Untuk versi gratisnya Mega menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 20GB dan kelebihannya tersedia untuk banyak platform.

💦Mediafire

Mediafire merupakan situs file hosting yang sangat cepat dan mudah digunakan. Untuk versi gratisnya tersedia kapasitas sebesar 10GB, dengan maximal ukuran per filenya yaitu sebesar 200MB.

Dan banyak lagi fitur yang dimiliki oleh Mediafire, kita bisa mengupload folder dengan cukup mudah tanpa ada batasan bandwith dan download.

💦Zippyshare

Zippyshare merupakan layanan file hosting yang sangat mudah digunakan. Tanpa perlu melakukan login, kita sudah dapat melakukan penyimpanan file di situs ini.

File hosting ini sangat cocok bagi kita yang memiliki file-file berukuran kurang dari 200MB, karena zipphyshare tidak mempunyai limit download dan speednya lumayan cepat.

Kelebihan lainnya yaitu Zippyshare memiliki penyimpanan file tak terbatas (Unlimited) walaupun maximal penyimpanan filenya hanya 200MB. Dan fitur lain yang dimilikinya yaitu mode private uploads.

Yang menjadi kekurangannya mungkin file milik kita akan terhapus secara otomatis dalam kurun waktu 30 hari jika tidak ada aktifitas download yang terjadi pada file tersebut. Selain itu Zippyshare menggunakan template lawas sehingga tampilan antar mukanya terasa sangat jadul, atau malah menjadikannya sangat simpel untuk digunakan.

💦TeraBox

File hosting yang satu ini memberikan kapasitas penyimpanan yang sangat besar dibandingkan dengan pesaing lainnya. Kita disediakan kapasitas penyimpanan hingga 1TB (1024GB) dengan maksimal ukuran filenya yaitu 4GB, luar biasa bukan?

Terabox sangat mudah digunakan dengan tampilan antar muka yang bagus dan fitur-fitur lainnya.

💦Solidfiles

Solidefile merupakan situs file hosting dengan tampilan antar muka yang menawan. Selain tampilannya yang sangat simpel, kita dapat dengan mudah melakukan upload maupun download file.

File hosting ini juga memiliki speed download yang sangat cepat dan tanpa ada waktu menunggu atau limit untuk melakukan sebuah download file. Untuk versi gratisnya Solidfiles menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 50GB.
Kelebihan lainnya yang dimiliki situs file hosting ini adalah memiliki fitur keamanan dengan file enskripsi militer grade AES-256.

Situs file hosting ini merupakan layanan penyimpanan file yang sangat menarik. Kita dapat melakukan monetize untuk setiap file yang kita upload pada situs tersebut, yang artinya kita akan mendapatkan pembayaran untuk setiap ada yang mendownload filenya. Sangat menarik bukan?

Files.im juga memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar yaitu sampai 250GB dengan mendukung banyak format file.

Keunggulan lainnya dari Files.im adalah memiliki fitur pemutar video yang dapat melakukan kostum subtitle dan mematikan logo video playernya.

💦Box

File hosting yang satu ini mempunyai tampilan dan penggunaan yang sangat simpel. Untuk versi gratisnya kita disediakan kapasitas penyimpana sebesar 10GB, dan maksimal ukuran per filenya adalah 250MB.

💦OneDrive

OneDrive adalah file hosting milik Microsoft, jadi tidak diragukan lagi kemampuannya karena memiliki banyank fitur unggulan.

Namun yang sangat disayangkan untuk versi gratisnya kita hanya disediakan kapasitas penyimpanan yang sangat kecil yaitu 5GB. Kita bisa beralih ke Premium untuk menikmati fitur profesional dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan terintergrasi dengan Microsoft Office 365.

💦4shared

File hosting yang satu ini terkenal dengan situs berbagi file yang ramah dengan semua tipe file, karena bisa digunakan untuk menyimpan file mulai dari musik, gambar, video, buku, aplikasi dan banyak format file lainnya.

Namun hal yang sangat kita sayangkan adalah banyaknya tampilan iklan yang sangat mengganggu, dan terdapatnya limit atau batas masa berlaku hanya 180 hari saja.

Untuk versi gratisnya kita disediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15GB, dengan maksimum ukurannya adalah 2GB per file.
Demikianlah sedikit yang dapat saya bagikan tentang Daftar File Hosting Gratis Terbaik Untuk Penyimpanan File Online, semoga bisa bermanfaat dan dapat kita gunakan dengan bijak. Sebenarnya masih banyak lagi daftar-daftar dari situs file hosting yang memberikan layanan gratis dengan fitur menarik lainnya. Namun daftar diatas adalah situs file hosting yang telah saya ujicoba dan gunakan sebelumnya, terima kasih 🙏

Komentar

Recent Post

Recent Posts by Spiders Widget | Get the code at www.labalabawirata.com

Postingan populer dari blog ini

Download Mtk Gsm Sulteng Tool Latest Version | Update Terbaru

Visitor Online

DMCA.com Protection Status