Kumpulan Gambar Test Point EDL Mode 9008 Samsung Terbaru & Qualcomm Driver

Test Point EDL Mode 9008
Test Point EDL Mode 9008

Berikut ini saya akan membagikan beberapa gambar Test Point EDL Mode 9008 untuk ponsel seri Samsung yang menggunakan Chipset Qualcomm.

Sebagai Teknisi Ponsel tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan hal yang saya sebutkan ini, namun beberapa pengunjung lainnya mungkin masih awam dengan maksud dari EDL Mode itu sendiri.

Apa itu EDL Mode dan fungsinya?

EDL Mode adalah singkatan dari Emergency Download, atau bisa kita artikan perangkat akan berada pada mode unduhan darurat agar bisa mendapatkan akses tertentu pada Ponsel yang menggunakan Chipset Qualcomm.

Untuk dapat terhubung ke dalam mode EDL ini kita dapat melakukannya dengan 2 cara, yaitu secara otomatis dan juga manual.

Namun terkadang dalam keadaan tertentu kita terpaksa harus melakukannya dengan cara manual, maka untuk itulah kita perlu melakukan metode Test Point, yaitu sebuah proses menghubungkan antara dua buah titik tertentu pada bagian mesin Ponsel, kemudian mengkoneksikannya ke komputer, hingga dapat terdeteksi sebagai Qualcomm HSUSB QDloader 9008 pada Device Manager.

Dan setelah melakukan proses Test Point tersebut, barulah kita dapat melanjutkan tahapan ke proses perbaikan selanjutnya.


Kapan Metode EDL Mode kita perlukan?

  • Ponsel mengalami Hardbrick (mati total) tidak bisa masuk Fastboot Mode, Recovery Mode maupun Download Mode, namun bukan mengalami kerusakan pada hardware.
  • Ponsel mengalami Softbrick atau Bootloop namun belum Unlock Bootloader.
  • Ponsel terkunci sandi, pola, pin, password maupun akun Google (FRP) namun tidak dapat diatasi dengan menggunakan beberapa metode lainnya.

Terdapat sebuah hal yang begitu penting peranannya dan sangat perlu diperhatikan sebelum melakukan metode Test Point ini,

yaitu Driver Qualcomm yang sudah harus kita instal dengan baik pada komputer agar dapat menggunakan metode EDL Mode 9008.

Dan bagi yang belum menginstal drivernya, berikut ini sudah saya sediakan link downloadnya, silahkan dipilih sesuai dengan kebutuhan ya guys:






💥 NOTE:

Hati-hati saat melakukan proses pembongkaran mesin HP. Pelajari dan perhatikan terlebih dahulu dengan seksama bagian-bagian komponen yang akan kita lepas, terutama pada bagian kabel flexible dan socket Fingerprint (sidik jari), apalagi jika kita sama sekali belum pernah melakukannya untuk type atau seri HP tertentu.

Gunakan Pinset atau sejenisnya saat melakukan proses Test Point, dan posisikan di tempat yang nyaman.

Lepaskan socket/conector battery, kemudian hubungkan kedua titik yang ditunjukan pada gambar di bawah ini sesuai dengan type HP nya, lalu hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel data yang masih bagus, yang jelek juga sebenarnya boleh-boleh saja 😄

Samsung A01

Samsung A01 Test Point EDL Mode 9008
Samsung A01 Test Point EDL Mode 9008


Samsung A02S

Samsung A02S Test Point EDL Mode 9008
Samsung A02S Test Point EDL Mode 9008

Samsung A11

Samsung A11 Test Point EDL Mode 9008
Samsung A11 Test Point EDL Mode 9008

Samsung A12

Samsung A12 Test Point EDL Mode 9008
Samsung A12 Test Point EDL Mode 9008

Samsung A20s


Samsung A20S Test Point EDL Mode 9008
Samsung A20S Test Point EDL Mode 9008

Samsung A70

Samsung A70 Test Point EDL Mode 9008
Samsung A70 Test Point EDL Mode 9008

Samsung M11

Samsung M11 Test Point EDL Mode 9008
Samsung M11 Test Point EDL Mode 9008


Demikianlah Kumpulan Gambar Test Point EDL Mode 9008 Samsung Terbaru & Qualcomm Driver.

Jika nanti saya mendapatkan bahan mesin untuk Test Point type-type ponsel Samsung lainnya, maka akan saya update kembali pada artikel ini. Terima kasih.

Komentar

Recent Post

Recent Posts by Spiders Widget | Get the code at www.labalabawirata.com

Postingan populer dari blog ini

Download Mtk Gsm Sulteng Tool Latest Version | Update Terbaru

Visitor Online

DMCA.com Protection Status